Festival musik bertaraf internasional, Prambanan Jazz tahun ini kembali digelar dengan menampilkan sederet musisi besar dunia dan musisi kenamaan Indonesia. Festival musik yang selalu dinanti masyarakat, merupakan perpaduan antara mahakarya World Heritage Candi Prambanan dan mahakarya musik.

Prambanan Jazz tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 5,6 dan 7 Juli 2019 di pelataran Komplek Candi Prambanan dengan menghadirkan sederet musisi diantaranya Yanni, Calum Scott, Anggun, Brian McKnight 4, Tashoora, CAC, Jogja hiphop Foundation dan masih banyak lagi.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi dalam jumpa pers (04/07) di Eboni Resto Hotel Tentrem mengungkapkan, “Event ini ditujukan untuk masyarakat dan mendukung sektor pariwisata. Secara konsep menampilkan mahakarya kecantikan Candi Prambanan dan mahakarya musik ”.

Dengan konsep tersebut Rajawali Indonesia mengundang maestro-maestro dunia dan artis besar dunia di setiap pagelaran Prambanan Jazz. “Khusus kali ini Prambanan Jazz kelima mempunyai misi mendekatkan kaum milenial dengan heritage, oleh karena itu tema kita tahun ini adalah Music Heritage Extraordinary. Bagaimana generasi milenial mencintai heritage,” jelasnya lebih lanjut.

Selain pertunjukan music yang megah, Prambanan Jazz juga akan menghadirkan kuliner Pasar Kangen. “Pengunjung akan disuguhi dengan berbagai kuliner tradisional. “Orang yang biasanya jajan di Mall kali ini akan dihadapkan dengan berbagai jajanan kuliner tradisional,” tutur Anas lebih lanjut.

Hari pertama pengunjung akan disuguhi dengan festival show yang menghadirkan Tashoora, Jogja HipHop Foundation, CAC dan yang lainnya. Dan penampilan Calum Scott akan menutup pertunjukan di hari pertama.

Hari kedua akan menghadirkan special show Yanni dengan Acropolisnya. Dengan adanya konsep heritage ini diharapkan mampu membangun kembali spririt show Acropolis di Athena. Seperti diketahui Yanni merupakan komposser maestro dunia yang sering menggelar pertunjukan musik di tempat-tempat heritage.

Hari ketiga akan menghadirkan Anggun dengan full band yang dihadirkan langsung dari Eropa.Tidak ketinggalan Agan Harahap yang akan merespon para artis dengan mengisi karya-karyanya

Tahun ini ada yang special dari Prambanan Jazz karena akan bertukar artis dengan Mexico. Artis Mexico bakal tampil di Prambanan Jazz dan sebaliknya artis Indonesia akan tampil di Mexico.