Diperkirakan ribuan VW bakal padati Jogja Expo Center pada acara Jogja Volkswagen Festival 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 November 2019. Hal tersebut diungkapkan  Tjahjo Widjojono Ketua JVWF 2019 dalam jumpa pers (18/10/2019) di Hotel Pulang ke Uttara.

Agenda otomotif tahunan tersebut tidak hanya ajang bertemunya komunitas mobil VW namun juga sebagai ruang sinergitas antar elemen masyarakat. Dalam festival ini melibatkan berbagai unsur seperti pegiat seni, musisi, pelaku pariwisata, pemerintah dan swasta.

Di bidang seni JVWF menggandeng seniman asal Solo Ardhyan Gecho untuk menggarap Artwork JVWF 2019. Gecho merupakan seniman muda yang terkena stroke sehingga mengharuskan menggambar dengan tangan kirinya. Dan juga menggandeng Ramadhan Arif Fatkhur (Jogja) untuk membuat instalasi seni khusus dengan menggunakan media aluminium.

*instagram jvwf 2019

Di panggung musik pengunjung akan dihibur dengan musisi yang saat ini sedang nge-trend yaitu Didi Kempot. Lagu-lagu Didi Kempot dianggap bisa mewakili perasaan banyak kalangan, terlebih lagi perjalanan karirnya yang jatuh bangun dn akhirnya kini bisa mendulang sukses. Sikap “kepahlawanannya” tersebut selaras dengan tema JVWF 2019 “Soul of Hero”. Selain Didi Kempot JVWF juga memberikan ruang bagi komunitas Rock, Blues, Reggae, Jazz dan sederet group lokal asal Yogyakarta.

Mobil milik Kimori (Jepang) yang bakal hadir di JVWF 2019 (Instagram JVWF 2019)

Tidak berhenti di sini saja, di perhelatannya yang ke- 7 JVWF juga akan menghadirkan mobil VW milik Kimori (Jepang). “Kita juga sudah menyiapkan satu mobil dari Jepang yg akan ditampilkan dalam JVWF. Istimewanya ini merupakan mobil dragrace legendaris dari Jepang dan terkenal di Amerika, “ tutur Tjahjo Widjojono. “Baru kali ini ada mobil yang dikirim dari luar negeri di event JVWF,” imbuhnya.

Pulang ke Uttara selaku hotel partner JVWF 2019 akan menjadi tempat menginap dari special guest JVWF 2019. Selain itu hotel yang berlokasi di Jalan Kaliurang km. 5,5 ini juga sudah menyiapkan program penanaman 1000 pohon yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Rencananya pohon-pohon tersebut akan ditanam di daerah Banjaroyo dan Sermo Kulonprogo.