Ratusan  pengunjung sore itu (19/10) tampak memadati alun-alun utara Yogyakarta. Mereka berbondong-bondong datang ke Alun-alun untuk menyaksikan parade karnaval budaya yang dikemas dalam agenda Festival Pesona Lokal. Festival ini merupakan salah satu program yang diusung oleh Adira Finance dan Kementerian Pariwisata guna mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya wisata lokal.

Acara ini diselenggarakan di tujuh kota besar di Indonesia yaitu di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta. Tahun ini untuk pertama kalinya Festival Pesona Lokal digelar di Yogyakarta.

salah satu peserta kreasi kostum

Rangkaian kegiatan menarik dipersiapkan dalam festival kali ini diantaranya aneka kreasi kostum parade karnaval, tarian tradisional kontemporer, kuliner, foodtruck, stand UKM, panggung hiburan dan beraneka macam perlombaan yang memperebutkan hadiah menarik.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian masyarakat adalah Parade Karnaval Budaya dengan mengelilingi Alun-alun utara yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta. Menampilkan atraksi kekayaan budaya Indonesia dengan mengenakan kostum yang beraneka ragam.

Selain  Parade  Karnaval Budaya,  ada juga Lomba Tari Lokal Kontemporer  yang  diikuti sekitar  100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain topeng kayu dengan jumlah 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Hafid Hadeli (tengah) Direktur Utama Adira Finance

Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance di sela pembukaan mengatakan bahwa festival ini merupakan salah satu program dalam rangka mengenalkan Adira Finance kepada masyarakat luas khususnya kepada pelanggan baru. “Aktivitas ini menjadi salah satu daya saing Adira dengan branding atau image kepada masyarakat akan keterlibatan Adira di masyarakat,” tutur Hafid.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal 2019 Yogyakarta.  Sementara untuk pemenang Lomba Kompetisi ala selebgram akan mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000,- untuk pemenang utama dan Rp. 1.000.000,- untuk pemenang favorit, yang akan diumumkan H+7 di akun Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid.

Penampilan Siti Badriah di Festival Pesona Lokal Yogyakarta

 Acara yang  berlangsung  dari  pukul  14.00  hingga  21.00  waktu setempat ini berhasil menarik sedikitnya 7500 pengunjung. Semakin malam pengunjung semakin banyak, terlebih dengan kehadiran Siti Badriah yang sukses menghibur warga Jogja dan sekitarnya.