Sekitar 70 mobil klasik kustom Amerika tahun 70-an siap meramaikan event Hotrod Weekend Party 2019 yang bakal digelar selama 2 hari pada 9 – 10 November 2019 di Parkir Barat Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

Hotrod Weekend Party (HWP) merupakan agenda tahunan yang diprakarsai oleh 10 orang penggemar mobil klasik yang tergabung dalam klub Hotrodiningrat. Klub mobil ini didirikan sejak tahun 2008 dan mulai aktif pada tahun 2010 hingga sekarang.

Setiap tahunnya HWP selalu menghadirkan tema yang berbeda. Memasuki perhelatannya yang kelima,  HWP bakal menghadirkan glamornya Las Vegas, parkir barat Melia Purosani bakal disulap menjadi kota Las Vegas yang hingar bingar.

Salah satu anggota Hotrodiningrat Sujiato atau kerap disapa Walik menceritakan kegemarannya akan mobil klasik. Mobil pertamanya dibeli dari orang Pekalongan sekitar tahun 2009. Kondisi saat dibeli, mobil tersebut ‘mangkrak’, “Kondisi awal mobil sudah dicat namun belum sempat jalan,” jelasnya. Untuk merestorasi mobil tersebut, Walik menghabiskan waktu sekitar 10 tahun dengan biaya sekitar Rp.80 juta.

Serangkaian acara telah dipersiapkan dalam perhelatan kali ini, antara lain Pinstriping Exhibition, Die Cast Exhibition, Low Rider Contest, Dunk Tank dan penampilan sederet musisi dengan aliran Rocakabilly, Punk, Slow Rock, Reggeae. Band yang akan tampil diantaranya Tiger Paw, kiki and The Klan, Positive Vibration, Donald Duck, Tango Tequila dan lainnya.

Selain sebagai ajang reuni diantara penggemar mobil klasik, acara ini juga ditujukan untuk masyarakat umum. Masyarakat mendapatkan hiburan secara gratis sekaligus bisa mengikuti perlombaan seperti photo hunting rally dan menikmati aneka kuliner yang tersedia di  food truck dan stand kuliner. “Komunitas mobil kustom di Indonesia tdak banyak dan hampir semuanya datang di saat HWP berlangsung. HWP merupakan ajang reuni “kumpul-kumpul anggota hotrodningrat. Selain HWP hotrodniningrat juga kerap meng-agendakan touring keluar kota,” tutur Fahri salah satu anggota Hotrodiningrat.