Di setiap perhelatan Jogja Volkswagen Festival, selalu memberikan kejutan tersendiri bagi pengunjung. Salah satunya pengundian lucky draw bagi pengunjung yang beruntung. Setelah sebelumnya sebuah VW Beetle tahun 1976 dengan gaya “Californian Look” di pilih sebagai lucky draw JVWF 2017, kali ini panitia JVWF sudah menyiapkan sebuah VW Beetle 1974 seri 1303 dengan konsep “German Look” untuk dibawa pulang bagi pengunjung yang beruntung.

Konsep German Look merupakan konsep yang menerapkan segala sesuatu yang bergaya Jerman. Mobil telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan mengganti, mengurangi ataupun menambah bagian-bagian tertentu dengan gaya Jerman, sehingga sudah tidak standar pabrik lagi.

Proses terwujudnya Lucky draw melibatkan banyak pihak, mulai dari panitia JVWF, komunitas hingga bengkel.  Bengkel yang terlibat dalam restorasi lucky draw diantaranya Conccept Classic, Rohmat Bengkel, Is Interior, Pak Cip Electrical, Griya VW dan Smartvolks. Sedangkan part-nya didukung oleh Heritage Parts Centre (Inggris), Flat-4 (Jepang), Retro Road Trips (Belgia), TJ Wheels (Yogyakarta) dan Bursa VW Lawang (Jawa Timur).

“Mobil ini memang hasil kerja bareng, gotong royong bareng-bareng. Mobil diadakan oleh panitia JVWF dan keluarga besar VW sendiri. Untuk pengerjaannya kami minta bantuan “Kerjasama” dengan bengkel-bengkel yang ada di Jogja. Mereka support semua dengan hasil kerja yang luar biasa untuk mewujudkan lucky draw yang nantinya akan kita berikan secara gratis kepada pengunjung yang beruntung,” tutur Tjahjo Widjojono Ketua Jogja Volkswagen Festival 2019.

Untuk bisa ikut undian lucky draw, pengunjung cukup membeli tiket masuk seharga Rp. 50.000 dalam acara JVWF 2019 pada 9-10 November di Jogja Expo Centre. Setiap satu tiket berkesempatan mendapatkan lucky draw yang akan diundi pada hari Minggu 10 November 2019 pukul 22.00 WIB.

Selain lucky draw pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai macam hiburan yang telah dipersiapkan yaitu di area indoor terdapat kontes dan display mobil vw baik klasik maupun kustom dari dalam negeri dan luar negeri. Di area outdoor terdapat panggung music yang akan dimeriahkan oleh sederat musisi diantaranya Didi Kmepot, Endank Soekamti dan lainnya. Ada pula atraksi Intersport Ariscooled Burn Out dan aneka game lainnya. Untuk kuliner juga sudah tersedia aneka stand makanan dan minuman sehingga pengunjung tidak akan kelaparan dan kehausan.