Berasa.id – Siapa yang tidak mengenal dengan group band musik legendaris ini? Mulai berkibar di tahun 90-an, Dewa 19 saat itu menjadi idola sebagian besar kawula muda, dengan vokal Ari Lasso yang mampu  membawakan sederet lagu yang menjadi hits kala itu seperti Kangen, Cukup Siti Nurbaya, Cinta kan Membawamu dan sederet lagu lainnya.

Tahun 2000 Dewa merombak personilnya dengan merengkuh Once Mekel (vokalis) dan Tyo Nugros (drummer) sekaligus merilis album Bintang Lima.  Album ini meledak di pasaran dan meraih penjualan terbanyak sepanjang karier Dewa.

Merayakan perjalanan 20 tahun album Bintang Lima, Dewa menggelar konser musik di enam kota besar di Indonesia bertajuk “ 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel | Dul Jaelani “. Setelah Bandung, Yogyakarta merupakan kota kedua konser ini dilangsungkan.

Konser yang digelar di Jogja Expo Center, Sabtu 22 Februari 2020 dipenuhi oleh Baladewa dari segala daerah. Dalam konsernya kali ini Dewa membawakan sekitar 22 lagu hits yang diambil dari album Kangen hingga album Bintang Lima. Once dan Dhani mampu menghipnotis penggemarnya sehingga tidak ada sekat antar lintas generasi.  

Berikut 5 fakta yang bisa kamu temui saat konser 20 Tahun Dewa Bintang Lima di Jogja:

A. Antrian mengular para Baladewa semenjak sore

Para baladewa hari itu tampak antusias untuk menyaksikan aksi panggung idolanya. Meskipun konser baru dimulai pukul 20.15 WIB namun semenjak sore baladewa sudah rela antri untuk menukar tiket ataupun membeli tiket on the spot. Bahkan tiket pre-sale pun sudah ludes terjual jauh-jauh hari, hal ini membuktikan kerinduan para Baladewa akan aksi panggung idola mereka.

B. Once mampu mengajak baladewa untuk bernostalgia

Sederet lagu yang dilantunkan Once malam itu cukup memecah suasana. Arjuna mengawali performa Once diikuti dengan lagu Angin, Dewi dan Kosong. Ternyata lagu-lagu Dewa mulai dari album Kangen banyak digemari. Tidak sedikit dari Baladewa yang hadir terbawa ke era 90an.

C. Konser ini menandai kembalinya Ahmad Dhani ke panggung hiburan setelah bebas dari jeruji Besi

Sempat tersandung masalah yang mengakhibatkan Dhani mendekam di hotel prodeo, malam itu Dhani tampil mengenakan setelan hitam, berkepala plontos, menyapa baladewa dengan Now I’m Here dan disambut riuh para penggemarnya.

D. Meskipun termasuk band senior namun baladewa yang hadir sebagian besar kaum milenial

Konser ini mampu menjembatani lintas generasi, tampak baladewa semua usia membaur di konser ini. Tak henti-hentinya mereka menyanyikan lagu bersama-sama semenjak awal konser hingga akhir. Ini menjadi bukti bahwa lagu-lagu Dewa tidak hanya digemari generasi 90an namun juga milenial masa kini.

E. Dul Jelani anak bungsu Dhani ikut meramaikan konser dibelakang keyboard

Dul tampak bersemangat dibelakang keyboard mengiringi Once beberapa lagu di awal, sebelum akhirnya digantikan oleh sang ayah. (nik)