Berasa.id -Mewabahnya Virus Corona ke kawasan Asia ditambah perubahan status sebaran menjadi pandemik oleh WHO membuat Niceplay Entertainment menunda penyelenggaraan Festival musik Java Open Air 2020. Keputusan ini dilakukan setelah ada permintaan langsung dari pihak In Flames  yang menunda seluruh konser mereka di Asia.
Penundaan ini dilakukan oleh pihak penyelenggara untuk mengutamakan dan memperhatikan keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terkait pada gelaran Java Open Air 2020. Hingga saat ini, pihak penyelenggara belum dapat menentukan tanggal digelarnya Java Open Air lantaran masih berdiskusi dengan jajaran artis khususnya In Flames.

Pemberitahuan penundaan juga telah dipublikasiman In Flames melalui akun resmi Instagram @inflames tanggal 13 Maret 2020. Adanya penundaan festival juga telah dipublikasikan lewat akun resmi Instagram @javaopenair di hari yang sama.

Niceplay sebagai pencetus Java Open Air sangat menyesalkan penundaan festival. Namun baik Niceplay dan deretan artis pengisi festival sepakat tak ada yang lebih utama dari kesehatan dan kemanusiaan itu sendiri. “Pihak In Flames sempat meminta saran kami apakah mereka aman untuk bisa tetap melangsungkan show nya di Java Open Air, karena show mereka di Australia dan Jepang akan dibatalkan, namun melihat perkembangan saat ini kami tidak bisa menjamin apapun, sehingga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, penjadwalan ulang adalah jalan terbaik,” beber PJ Panji CEO Niceplay.
Tiket yang sudah dibeli akan berlaku untuk jadwal Java Open Air baru. Namun penjualan tiket baik secara online maupun offline untuk sementara waktu dihentikan sampai diumumkan jadwal baru.(*)