Tidak mau berlama-lama berdiam diri di tengah pandemi, Starcross salah satu brand pakaian lokal dan independen berbentuk usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Yogyakarta bekerjasama dengan Anggur Orang Tua akan meluncurkan produk kolaborasi secara daring melalui Starcross Youtube Channel (Starcross TV) bertajuk Starcross x Anggur Orang Tua Colaboration Launch pada 24 Juli 2020.

Peluncuran produk dalam bentuk virtual semacam ini baru pertama kali digelar di Indonesia. Dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti talks show, fashion show, digital games, serta pertunjukan music dari Punk Karaoke, Hasoe Indonesia dan Shaggydog. Proses pembuatan konten pun tetap memperhatikan protokol kesehatan, misal pada saat pengambilan gambar dan video tidak lebih dari 20 orang. Pertunjukan musik Shaggydog akan direkam dalam sebuah studio menggunakan green screen namun pada saat penayangan seolah Shaggydog tampak bermain di halaman Starcross.  

Produk kolaborasi yang dihasilkan meliputi kemeja, kaos, hoodie, tote bag, waist bag, dan tumbler yang sarat dengan sentuhan lokal dan karaketeristik merek Anggur Orang Tua. Dalam jumpa pers peluncuran produk kolaborasi di Sinergi Co-working Space (17/7) Daniel perwakilan dari Anggur Orang Tua menjelaskan saat ini banyak orang yang menggemari produk Anggur Orang Tua namun terkadang logo tersebut disematkan pada pakaian yang kurang nyaman, menanggapi hal tersebut Orang Tua sebagai produk dalam negeri menggandeng Starcross sebagai brand lokal yang berkualitas untuk menciptakan produk kolaborasi sehingga pakaian yang dikenakan nyaman dan tetap mengusung tagline agar selalu ingat kepada orang tua.

Heruwa vokalis Shaggydog sebagai brand ambassador Orang Tua menangapi produk kolaborasi ini dengan baik, “menurutku ini keren, karena ini kolaborasi lintas generasi. Semoga bisa mewakili masing-masing generasi seperti orang tua kepada anaknya,” ujar Heruwa. Tampilan Heru sore itu tampak chic dengan mengenakan kemeja putih produk kolaborasi Starcross dengan Anggur Orang Tua. Heruwa menambahkan anggur kolesom merupakan minuman kesehatan bagi anak-anak Shaggydog.

Sebagai penutup Weimpy Adhari Director Starcross, mengungkapkan ,”karya ini bakal epic karena starcroos berkolaborasi dengan Anggur Orang Tua. Karena anggur Orang Tua termasuk produk dalam negeri. Kita ingin mengkampanye cintailah produk-produk dalam negeri seperti Starcross dan Anggur Orang Tua,” tutupnya.(Nik)