Sate Maranggi merupakan kuliner khas Purwakarta, yaitu sate daging sapi dengan tekstur yang lembut dan sedikit manis disajikan beserta Nasi Liwet, Ketan Bakar, Sambal Oncom dan Sambal Kecap.

Untuk bisa menikmati makanan yang satu ini kita tidak harus jauh-jauh ke Purwakarta, karena di Yogyakarta pun sekarang sudah ada, tepatnya di Jalan Kaliuran KM 4,5 Gg. Kinanti. Mari kita ulas apa saja sih yang menarik dari kuliner satu ini?

Selalu ramai dikunjungi pembeli

Belum genap satu bulan warung ini dibuka, namun sudah punya banyak pelanggan. Hal ini terlihat dari meja yang selalu penuh dan porsi yang disediakan selalu habis. Setiap harinya Sate Maranggi menyediakan 500 hingga 1000 porsi.

Menu Bervariasi

Selain daging sapi, warung ini juga menyediakan sate daging ayam sebagai pilihan apabila ada yang tidak suka daging sapi. Yang patut dicoba di sini adalah sambal oncomnya karena merupakan menu unggulan dan hanya ada di warung ini. Selain itu, sate terasa lebih lezat apabila dinikmati bersama Nasi Liwet dan Ketan bakar yang disajikan panas.

Tekstur Daging yang Empuk dan Bumbu yang Meresap

Keunggulan warung ini adalah daging sapinya yang empuk, tidak heran karena daging yang dipergunakan merupakan daging impor pilihan dan dilakukan marinasi selama 24 jam sehingga bumbu sate tersebut meresap ke dalam daging.

Harga Terjangkau

Untuk mencicip Sate Maranggi Sari Makmur 3 kita cukup merogoh kantong sekitar Rp 30.000an, sangat terjangkau bukan?