Yogyakarta – Masih bertemakan patah hati, Some Island kembali merilis single ketiganya berjudul Pelan-Pelan Kucoba Melupakanmu (PPKM). Single PPKM merupakan klimaks dari trilogi patah hati, setelah single “Bantu Aku”, dan “Benar-Benar Terjadi” dibuat berdasarkan lanjutan kisah dua sebelumnya, dimana hati yang dikecewakan akhirnya mencoba melupakan dan memulai langkah baru.

Proses produksi di single ketiga ini memakan waktu kurang lebih enam bulan, Vokalis Some Island  Agung Prasetyo atau Ompong sapaan akrabnya mengungkapkan, “Untuk proses nya dari lagu dan aransemen sudah kita garap persis setelah single ke 2 di bulan Juni. Idenya masih seperti lagu lagu sebelumnya kami base by ritem gitar & jamming di studio, akhirnya jadilah notasi dan lain-lain, dengan lirik yang sudah dipersiapkan. Untuk klip kami garap secara kilat karena memang dari konsep nya adalah sequel klip dari lagu sebelumnya, dengan mengambil lokasi Omah Simbah Studio,  JLS Parangtritis, dan Laguna JLS Samas,”tutur Ompong.

Meraup sukses di single pertamanya dengan ditonton lebih dari 100 ribu viewers di channel YouTube. Untuk single ketiga ini mereka tidak menargetkan jumlah penonton, “Kami sendiri tidak mentargertkan harus berapa viewers nya atau berapa pendengarnya, selagi kami masih bisa berkarya, kami akan tetap maksimalkan bagaimana caranya karya ini bisa dinikmati banyak orang tidak hanya secara audio tp juga secara visual (klip),”tutur Agung.

Proses syuting klip PPKM

Grup band asal Yogyakarta yang bermula dari acara Golden Wish ini digawangi oleh; Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finnohidayat (drum). Band ini mengusung konsep band bergenre pop romantis klasik dengan nuasa 2000an dan didukung oleh sejumlah pelaku musik di Jogja, di antaranya; Tomo Widayat (additional gitar Sheila On 7), Tutoet Daru, dan Ari Hamzah (drummer Fun As Thirty). Ketiga nama tersebut berperan penuh dalam kurasi lagu-lagu yang akan dirilis oleh Some Island.