Yogyakarta – Tidak mau stagnan di dunia musik yang membesarkan namanya, pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani, mulai merambah ke dunia bisnis dengan meluncurkan rokok Dewa 19 Legend. Setelah soft launching di Jawa Timur beberapa waktu lalu, kini Dhani mulai melirik pasar Yogyakarta.

Dalam soft launching rokok Dewa 19 Legend di De’Celline pada Minggu, 27 November 2022 Dhani mengungkapkan,“Kenapa rokok? Saya ingat dulu awal – awal Dewa manggung disponsori oleh rokok. Dewa juga sempat tour di beberapa kota yang disponsori oleh rokok juga, kenapa kita tidak mencoba membuat rokok yang nantinya bisa membiayai konser Dewa sendiri”ungkapnya.

“Kebetulan saat ini belum ada larangan band digunakan sebagai brand rokok, kita manfaatkan peluang itu. Dan Dewa itu akan tetap abadi, ketika personilnya sudah tidak ada, masih ada anak – anak yang punya royalty di rokok Dewa 19 Legend,”imbuh Dhani.

Tidak mau berhenti di rokok saja, kedepannya Dewa juga bakal membuka marketplace dan ticketing yang diberi nama Dewatoko dan Dewatiket.id. Yang akan melayani penjualan tiket konser Dewa 19 dan konser – konser lainnya.

Rokok Dewa 19 Legend didirikan oleh 3 orang yaitu Ahmad Dhani (Dewa 19), Rahmawati (CEO Rokok Dewa 19 Legend), dan Syamsul Huda pemilik CV Berkah Cahaya Sejahtera (produsen rokok Dewa 19 Legend).

Rahmawati menuturkan kenapa dipilih brand Dewa 19? Menurutnya band Dewa 19 merupakan band yang legendaris, yang mampu mempertahankan eksistensinya selama 30 tahun. “Kita berharap rokok ini juga bakal legend seperti Dewa 19, karena mulai dari ayah saya, saya sendiri dan anak saya sangat familiar dengan band Dewa ini,”tutur Rahma.

Rokok Dewa 19 Legend di produksi di Sidoarjo, butuh waktu kurang lebih 2 bulan akhirnya bisa melaunching rokok ini. Saat ini baru dipasarkan di Jawa timur dan berkembang ke DIY Jateng. Satu bungkusnya dibanderol harga Rp 25.000. Dhani juga membuka peluang bagi reseller di setiap daerah.